top of page
  • Baker's Friend

Indonesia Memanggang Roti Bersama AKPAR NHI

Updated: Oct 23, 2019



Bandung, 22 Oktober 2019


Indonesia Memanggang Roti adalah serangkaian seminar atau acara yang diadakan oleh Baker's Friend. Tujuan dari kegiatan ini adalah mengembangkan dan mempopulerkan industri roti di Indonesia. Kegiatan seminar kali ini bertajuk Memulai Bisnis Di Bidang Bakery dan diselenggarakan di dapur Akademi Pariwisata NHI yang berlokasi di Hotel Novena Jl. Setiabudi No. 4 Bandung, pada hari Jumat 18 Oktober 2019.


Peserta terdiri dari 30 orang mahasiswa D-III jurusan Pastry AKPAR NHI semester empat yang akan lulus pada tahun depan dan perlu pembekalan untuk memulai bisnis bakery dan tentunya sesuai dengan materi seminar yang kami selenggarakan. Selain seminar, diadakan juga praktik membuat croissant murah instan yang dibawakan Chef Onim yang telah berpengalaman selama 40 tahun dibidang pastry, sehingga mahasiswa dapat melihat langsung proses pembuatan pastry tersebut. Terdapat juga penjelasan seputar peralatan bakery yang dipaparkan oleh Bapak Wedy Wijaya selaku Manajer perusahaan distribusi peralatan bakery di Bandung yang juga merupakan distributor produk Baker’s Friend.


Terlihat antusiasme dari para peserta yang aktif bertanya tentang manajemen bisnis dan peralatan bakery, juga turut serta dalam membuat pastry bersama Chef Onim. Putri selaku peserta menuturkan, “Dengan adanya kegiatan ini, kita jadi dapat wawasan banyak dan ilmu tambahan untuk membuat croissant dengan low budget dan mengetahui lebih dalam tentang equipment bakery. Jadi kedepannya kalau kita mau memulai usaha, kita tau harus menghubungi siapa”.

60 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page