• Baker's Friend

Indonesia Memanggang Roti Bersama STP Bandung


Masih dalam rangka melaksanakan program Indonesia Memanggang Roti oleh PT BAKERINDO MITRA PERKASA yang bertujuan memajukan industri Roti di Indonesia, maka pada hari Jumat tanggal 01 November 2019, telah diadakan lagi Seminar bertajuk “Memulai Usaha di Bidang Bakery”. Seminar ini dilaksanakan di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung yang beralamat jalan Setiabudhi No. 186 Bandung, tepatnya di Demo Room yang terletak di lantai 2 (dua) Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung.


Peserta terdiri dari kurang lebih 40 orang mahasiswa D-III jurusan Pastry Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung semester tiga yang akan lulus pada tahun depan dan perlu pembekalan untuk memulai bisnis bakery. Tentunya sesuai dengan materi seminar yang diselenggarakan.


Selain seminar, PT BAKERINDO MITRA PERKASA mengadakan praktik membuat croissant murah instan yang dibawakan oleh Chef Onim yang telah berpengalaman selama 40 tahun di bidang bakery, sehingga mahasiswa dapat melihat langsung proses pembuatan pastry tersebut. Praktek pembuatan croissant ini menggunakan produk buatan PT BAKERINDO MITRA PERKASA yaitu BAKER’S FRIEND ULTRA.


Terdapat juga penjelasan seputar peralatan bakery yang dipaparkan oleh Bapak Wedy Wijaya selaku Manajer perusahaan distribusi peralatan bakery, Prima Jaya Perkasa, yang juga merupakan distributor produk Baker’s Friend di Bandung.


Seminar ini tentunya sangat diminati oleh para peserta, karena peserta mendapatkan keilmuan khususnya tentang manajemen bisnis bakery. Ditambah lagi, praktek membuat croissant murah dan praktis oleh Chef Onim juga menambah wawasan peserta seminar dalam membuat pastry. “Manfaat dari seminar ini, kami, para mahasiswa semakin tertarik untuk lebih mendalami lagi tentang bisnis bakery, ingin memaksimalkan pengetahuan terhadap perkembangan bakery di Indonesia dan ingin terus berlatih agar semakin mahir dalam membuat pastry. Terima kasih PT BAKERINDO MITRA PERKASA. Terima kasih Baker’s Friend”, Demikian kesan dari salah satu peserta Seminar.

40 views0 comments