• Baker's Friend

Kegiatan The 1st NHI Tourism Skill Competition (NTSC) 2019

Updated: Nov 3, 2020



The 1st NHI TOURISM SKILL COMPETITION (NTSC) 2019 adalah kegiatan kompetisi keahlian yang pertama kali dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung dalam rangka memperebutkan Piala Bergilir Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Dengan mengusung tema “Be Competitive with innovative Advantage” demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana the 1st NTSC 2019, Bapak Riki Rahdiwansyah.


Kompetisi yang dilaksanakan adalah sebanyak 17 (tujuh belas) keahlian. Salah satunya adalah Baker Challenge. Dalam hal ini, Baker’s Friend menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung untuk mendukung pelaksanaan kompetisi Baker Challenge tersebut dengan meminjamkan Oven Baker’s Friend Ultra sebanyak 3 (tiga) buah, Mesin Proofer sebanyak 1 (satu) buah dan Mixer sebanyak 1 (buah).


Pembukaan acara the 1st NTSC 2019 dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 26 November 2019 bertempat di Aula lantai 2 (dua) Gedung Mandalawangi Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.30 WIB. Peserta yang mengikuti Kompetisi Baker Challenge adalah sebanyak 6 (enam) tim. Pelaksanaan dibagi dalam 2 (dua) hari yaitu pada hari Rabu 27 November 2019 dan Kamis tanggal 28 November 2019.


Acara Kompetisi Baker Challenge dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 16.30 WIB. Para peserta Kompetisi Baker Challenge NTSC 2019 adalah : Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung, Akademi Pariwisata (AKPAR) Enhaii Bandung, Akademi Tata Boga Bandung, STIEPAR Yapari Bandung dan Politeknik Pariwisata Lombok. Jenis roti yang dilombakan dalam kompetisi Baker Challenge adalah membuat : Viennoisserie (Croissant and Danish). Classic Bread (Baguette and Toast Bread) dan Roti Manis. Dewan Juri yang bertugas dalam Kompetisi Baker Challenge ini adalah Chef Gerald (Huize van Welly), Chef Arief (Beau) dan Chef Bambang (Dosen STP Bandung).


Setelah 2 (dua) hari berkompetisi, tibalah saatnya pengumuman Pemenang Lomba yaitu pada hari Jumat tanggal 29 November 2019 sekaligus Penutupan the 1st NTSC 2019 bertempat di Aula lantai 2 (dua) Gedung Mandalawangi Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung. Pemenang dari Kompetisi Baker Challenge ini yaitu :

  1. Juara Pertama diraih oleh Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung

  2. Juara Kedua diraih oleh Akademi Pariwisata (AKPAR) Enhaii Bandung

  3. Juara Ketiga diraih oleh Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung

Pada kesempatan ini, Baker’s Friend juga memberikan goodie bag kepada para pemenang lomba Baker Challenge the 1st NTSC 2019. Juara Umum dari seluruh kompetisi dimenangkan oleh Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung, dengan perhitungan sebagai peserta dengan pemenang kompetisi terbanyak. Selamat kepada Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung yang telah berhasil memboyong Piala Bergilir Menteri Pariwisata.


Baker’s Friend berharap melalui ajang kompetisi seperti ini dapat menambah semangat untuk memajukan industri roti di Indonesia melalui sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.


Sampai bertemu di the 2nd NTSC 2020!

53 views0 comments

Recent Posts

See All