• Baker's Friend

Perbedaan Antara Convection Oven & Deck Oven

Updated: Jul 28, 2019



Convection Oven


Metode pemanggangan dari oven ini adalah dengan menggunakan panas dari udara panas yang ditiupkan dengan kipas ke produk di dalam oven. Salah satu keuntungan menggunakan oven yang menggunakan pemanasan konveksi adalah produk akan dipanaskan secara merata. Dengan kontrol suhu otomatis yang terpasang, Anda dapat memanggang produk dengan berbagai suhu, seperti mengeringkan meringue pada suhu 65 derajat Celsius atau membuat roti hamburger, roti gulung, dll pada suhu 220 derajat.


Fitur lain dari Convection Oven Baker's Friend adalah kemampuan untuk menambahkan uap selama proses pemanggangan. Penambahan uap memungkinkan roti untuk mendapatkan kilau yang bagus dan pengembangan sepenuhnya selama proses pemanggangan.


Dengan fitur-fitur tersebut, memiliki oven konveksi yang serbaguna dan dapat menghasilkan kue yang seragam sangatlah penting untuk keberhasilan setiap chef.


Deck Oven


Deck Oven adalah salah satu alat terpenting dari semua peralatan memanggang ketika ingin menghasilkan roti berkulit keras atau renyah yang bagus.


Perbedaan yang jelas antara oven dek dan oven konveksi adalah cara perpindahan panas ke produk yang dipanggang. Deck Oven Baker's Friend menggunakan panas konduksi untuk memanggang produk. Pemanasan konduksi adalah proses di mana panas bergerak langsung ke roti atau loyang yang sedang dipanggang. Oven ini juga memanfaatkan panas radiasi, yang merupakan proses yang memanfaatkan gelombang panas inframerah untuk menembus ke dalam adonan dan memanaskannya secara menyeluruh.


Dengan kontrol suhu otomatis, pemakai Deck Oven Baker's Friend bisa dengan mudah mengatur suhu pemanasan dari api pemanas yang terletak di bagian atas dan bagian bawah roti.


Dengan fitur-fitur ini, ketika digunakan dengan benar, Deck Oven sering menjadi sahabat terbaik seorang chef.


Kesimpulan


Dengan mempertimbangkan kemampuan dari kedua oven ini, maka disarankan bagi para calon pengguna untuk memilih tipe oven berdasarkan produk yang akan dibuat:

Convection Oven: Kue pai, kue kering, puff pastry & croissant

Deck Oven: Roti tawar & aneka roti yang padat


132 views0 comments

Recent Posts

See All