• Baker's Friend

Prospek Cerah Bisnis Bakery



Perkembangan bisnis bakery di Indonesia terus mengalami pertumbuhan, baik usaha kecil, menengah maupun besar, dalam bentuk industri maupun boutique bakery. Demikian pula industri pendukungnya, seperti mesin-mesin, bahan penunjang dan bahan baku seperti terigu. Hal tersebut diungkapkan oleh Operation Director PT Nippon Indosari Corpindo, Yusuf Hady. Dilansir dari FoodReview, beliau memperkirakan pertumbuhan bisnis bakery antara 7-10 % setiap tahunnya. “Diprediksi bisnis bakery (roti dan kue) bernilai sekitar 14 trilliun. Kedepannya pertumbuhan bisnis bakery sangat ditentukan oleh tingkat pendapatan perkapita bangsa dan infra struktur. Jika meningkat, industri roti akan lebih memiliki prospek cerah dan efisien”.


Menurut Yusuf, prospek ke depan tetap menjanjikan, karena roti termasuk makanan yang praktis, tidak membutuhkan proses memasak di rumah dan mempunyai keseimbangan dalam nilai gizi. Hal senada ini pun disampaikan oleh Operational Director PT Sriboga Raturaya, Eddy Mulyadi bahwa hasil survey menunjukan bahwa konsumsi tepung terigu di Indonesia mencapai 18 kg/kapita/tahun akibat meningkatnya bisnis bakery di Indonesia. Ini menunjukkan betapa pesatnya pertumbuhan konsumsi terigu di Indonesia.


Melihat perkembangan industri roti yang meningkat, PT BAKERINDO MITRA PERKASA sebagai perusahaan pioner oven gas otomatis di Indonesia telah meluncurkan produk BAKER’S FRIEND ULTRA untuk semakin memajukan industri roti di Indonesia. Diharapkan dengan hadirnya produk Baker’s Friend Ultra di Indonesia dapat ikut mendukung suksesnya industri roti di Indonesia yang turut serta menunjang perekonomian Indonesia.

45 views0 comments

Recent Posts

See All