• Baker's Friend

5 Roti Terbaik untuk Diet Sehat



Namanya Diet Atkins, merupakan program menurunkan berat badan lewat konsumsi makanan rendah karbohidrat. Program yang diadaptasi oleh Dr. Robert Atkins pada tahun 1960-an ini ramai sekali diperbincangkan dan dipasarkan akhir-akhir ini. Berikut 5 jenis roti terbaik untuk diet sehat yang rendah karbohidrat dan dapat membantu menurunkan berat badan.


1. Roti Ezekiel


Sebagian besar orang pasti tahu jika gandum memiliki kandungan gula rendah, namun kaya akan vitamin serta nutrisi. Roti ini akan meningkatkan daya cerna dan penyerapan mineral karena beberapa bahan dasar pembuatnya adalah biji gandum organik, barley yang kaya akan serat, dan kacang-kacangan dengan kandungan asam amino.


2. Roti Gandum Utuh


Buat Anda yang sedang menjalankan program diet tentu saja tidak asing lagi dengan roti yang satu ini. Disamping kaya akan serat, roti ini juga memberikan rasa kenyang lebih lama. Roti ini menjadi pilihan makanan untuk diet sehat karena kaya akan karbohidrat kompleks, rendah lemak jenuh, dan menjadi sumber protein tinggi.







3. Roti Pita


Roti khas Timur Tengah ini memiliki kalori yang lebih sedikit dari pada roti gandum yang biasa. Selain itu, roti pita juga mengandung protein, vitamin B, mangan, dan selenium yang bertindak sebagai antioksidan untuk menangkal racun akibat radikal bebas. Anda bisa menggunakan roti pita untuk membuat sandwich saat sarapan atau bekal. Roti ini sangat mudah dibuat, jadi Anda bisa coba membuatnya sendiri di rumah agar rasanya lebih lezat dan sesuai dengan selera.


4. Roti Oat


Roti ini tinggi asam lemak esensial dan tidak mengandung gluten (jika diolah terpisah dengan gandum) dan manfaat lain dari makan roti oat adalah menurunkan kolesterol. Apabila Anda rutin mengkonsumsinya, Anda pasti akan bisa mengendalikan nafsu makan, sehinga tubuh Anda akan menjadi lebih cepat ideal.






5. Roti Barley


Biji barley telah terbukti mengurangi lonjakan gula dalam darah dengan membantu mengontrol kadar insulin. Roti jenis ini juga menyediakan sekitar 25% dari asupan serat harian Anda. Jadi mulai sekarang Anda bisa menyertakan roti yang satu ini sebagai makanan pengganti jika ingin diet Anda sukses.

23 views0 comments

Recent Posts

See All