• Baker's Friend

Aneka Jenis Roti Tawar


Sesuai dengan namanya, tawar mengacu pada rasanya yang tawar. Di indonesia, toko roti hanya menjual beberapa jenis roti tawar. Kebanyakan hanya toko roti skala besar yang menyediakan beraneka macam roti tawar, namun jumlahnya juga terbatas.


Padahal, sebenarnya roti yang memiliki rasa itu banyak jenisnya. Jika anda penikmat roti, namun belum banyak mengerti jenis-jenis roti, berikut ulasan tentang roti tawar seperti dilansir The nibble.

  1. French Bread/baguette Disini dikenal dengan sebutan roti tongkat karena bentuknya panjang mirip tongkat. Roti ini biasa dibuat garlic bread atau bruschetta atau dimakan begitu saja bersama sup.

  2. Pain au levain Masih jenis roti Perancis, bentuk roti ini bulat. Rotinya padat dan berkulit keras, yang dibuat dari adonan asam. Biasa disajikan di awal santapan bersama mentega atau dimakan bersama sup.

  3. Frankenbrot Roti asal Jerman ini bentuknya agak panjang seperti baguette, tetapi tidak tinggi. Roti ini dibuat dari tepung rye.

  4. Health Whole Wheat Roti ini terbuat dari tepung gandum. Warnanya kecoklatan dan pada teksturnya terlihat kulit- kulit gandum. Roti ini sangat sehat karena terbuat dari tepung gandum dan berserat tinggi.

  5. White Bread Ini adalah roti tawar biasa yang kita kenal selama ini, tetapi masih dalam bentuk potongan besar (belum diiris-iris).

  6. Toast Bread Roti tawar biasa yang sudah diiris-iris, yang banyak dijual di supermarket. Roti ini bisa dimakan begitu saja, meskipun sebetulnya ditujukan untuk dipanggang.

  7. Roti Gandum Roti jenis ini sama seperti whole wheat bread, tetapi sudah dalam keadaan dipotong-potong. Dinamakan roti sehat karena dibuat dari tepung gandum. Rasanya sedikit kasar karena berserat tinggi.

Demikian jenis roti tawar yang harus kita ketahui. Semoga bermanfaat!

76 views0 comments

Recent Posts

See All