top of page
  • Baker's Friend

Baguskah Mengkonsumsi Roti Gandum Saat Sahur?



Pada saat Sahur, penting sekali untuk memakan makanan bergizi agar dapat menjaga kesehatan tubuh selama sehari berpuasa. Banyak sekali makanan sehat yang dapat diperoleh salah satunya adalah roti gandum. Roti gandum tidak boleh diremehkan karena mengandung banyak banget manfaat untuk tubuh kita pada saat puasa.


  1. Menahan lapar lebih lama Roti yang terbuat dari gandum, khususnya gandum utuh dipercaya dapat menahan rasa lapar lebih lama. Sebab roti gandum akan diproses lebih lama dalam sistem pencernaan tubuh, dibandingkan dengan roti jenis lainnya. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang sedang melakukan progam diet memilih roti gandum sebagai pilihan untuk dikonsumsi. Ini bisa diterapkan pada saat puasa, sehingga roti gandum atau roti yang berbahan dasar gandum utuh bisa menjadi pilihan saat sahur.

  2. Mengandung banyak Gizi dan Nutrisi Roti gandum cocok untuk dijadikan sebagai sumber karbohidrat pada saat sahur karena memiliki banyak kandungan gizi dan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, seperti antioksidan, protein, zat besi, mineral, magnesium, kalsium, sodium, fosfor, folat, zinc, serta vitamin B, K, dan E. Roti gandum juga kaya akan serat, rendah lemak, dan bebas kolesterol. Dengan kandungan nutrisi dan gizi yang banyak, membuat roti ini tidak hanya lezat untuk disantap tetapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh dan saluran pencernaan khususnya saat puasa.

  3. Membuat badan segar Saat puasa sering merasa letih, lesu, mual, lemas, tidak bersemangat dan pusing? Jika iya, maka gejala ini kemungkinan besar disebabkan karena kurangnya nutrisi pada tubuh. Oleh karena itu, masalah ini dapat dicegah dengan mengkonsumsi roti gandum yang kaya akan kandungan nutrisi, vitamin, gizi, dan serat.

Jangan lupa untuk menambahkan makanan lainnya seperti sayur dan lauk agar lebih banyak lagi nutrisi yang kita konsumsi. Salah satu rekomendasi menu yang bisa dikombinasikan dengan roti gandum adalah sandwich, tinggal tambahkan sayur mayur dan lauk seperti daging asap atau telur. Selamat mencoba!

134 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page