• Baker's Friend

Tips Memilih Kursus Baking Online



Masa pandemi COVID-19 yang berlangsung mengharuskan hampir semua orang di rumah saja. Belum ada yang tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir, sampai saat ini bagian wilayah yang masuk zona merah masih dianjurkan di rumah saja walau sudah memasuki era new normal. Tentu saja terlalu lama di rumah menjadikan Anda bosan dan butuh kegiatan yang bisa mengasah skill atau bahkan mempelajari skill baru.


Salah satu cara yang bisa Anda pilih untuk mengusir bosan di tengah pandemi ini adalah mengikuti kursus baking online. Tidak harus hobi baking atau mahir dalam baking, justru dengan mengikuti kursus baking, Anda bisa lebih ahli dalam menyajikan berbagai menu.


Agar Anda tidak salah memilih tempat kursus, perhatikan tips memilih tempat kursus baking online berikut ini:


  1. Pastikan tujuan belajar Tempat kursus baking biasanya memiliki beberapa pilihan kelas/paket, ada paket menu harian (short course) dan paket bisnis (long course). Jadi sebelum mendaftar, pastikan dulu bahwa Anda ingin belajar baking untuk di rumah (hobi) atau untuk membuka bisnis. Kalau Anda memilih paket bisnis, biasanya Anda akan mendapat materi tambahan mengenai bisnis bakery dan pendamping/mentor dalam persiapan memulai usaha

  2. Sesuaikan budget Cari tempat kursus yang sesuai dengan budget dan hitung-hitungan Anda. Jika budget terbatas, jangan memaksakan kursus di tempat berstandar internasional yang harga perkelasnya cukup mahal. Pastikan terlebih dahulu harga dan fasilitas yang akan Anda peroleh selama mengikuti kursus. Anda juga bisa memastikan kapasitas perserta dalam satu kelas.

  3. Reputasi dan kredibilitas Sebelum memutuskan pilihan, pastikan terlebih dulu tempat kursus tersebut memiliki reputasi yang bagus serta memiliki pengajar berpengalaman dan mempunyai latar belakang pengetahuan dibidangnya. Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih tempat kursus baking, yaitu dengan mencari di internet dan membaca ulasan dari alumni yang pernah kursus baking di tempat tersebut atau meminta rekomendasi dari teman yang sudah pernah mengikuti kursus.

  4. Pilihan paket yang ditawarkan Tempat kursus baking biasanya menawarkan beberapa paket/kelas yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Misal paket basic menawarkan menu white bread, plain au levain, toast bread, dan baguette. Anda bisa mempelajari prosesnya mulai dari persiapan bahan sampai produknya siap disajikan.

  5. Sesuaikan jadwal Anda Memilih tempat kursus yang sesuai itu gampang-gampang susah. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dan jadi pertimbangan. Meskipun kursus memasak online, Anda harus tetap mencari waktu belajar yang sesuai agar tidak mengganggu pekerjaan Anda di rumah. Pastikan juga sistem kursus online tersebut sesuai dengan yang Anda harapkan.

Semoga tips yang kami berikan bisa bermanfaat, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

26 views0 comments

Recent Posts

See All