• Baker's Friend

Tips Memilih Stand Mixer yang Sesuai Kebutuhan



Saat ini stand mixer banyak sekali digunakan dan dijadikan pilihan karena fitur yang lebih lengkap dibandingkan hand mixer. Selain itu, stand mixer memungkinkan Anda untuk mengatur tingkat kecepatan sesuai kebutuhan dan memiliki 3 kepala pengaduk, yakni Beater, Whipper, dan Hook. Sebelum Anda memutuskan membeli atau beralih ke stand mixer, ikuti tips memilih stand mixer di bawah ini agar mendapatkan mixer yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Performa Jika mixer bekerja di luar kesanggupannya maka mixer akan cepat panas atau rusak. Sebelum membeli mixer sebaiknya tanyakan soal kemampuan mesin mixer dari berbagai merek.

  2. Kapasitas Anda harus memperhatikan dan menyesuaikan kapasitas mangkuknya. Selain kapasitas mangkuk, perhatikan pula kapasitas mesin dan kapasitas listrik yang digunakan. Sesuaikan besarnya daya yang digunakan dengan kapasitas listrik di rumah.

  3. Fungsi dan fitur Pilih stand mixer yang mempunyai fitur lengkap seperti timer, automatic stop, dan fitur pemrograman lainnya. Biasanya stand mixer dengan atribut yang cukup lengkap akan memiliki kualitas yang bagus.

  4. Garansi Pilih mixer yang mempunyai komponen atau sparepart yang mudah ditemukan di pasaran. Biasanya stand mixer dengan merek ternama punya sparepart yang mudah didapatkan bila komponennya rusak.

  5. Harga Sederhananya, ada harga ada kualitas. Tapi Anda harus mempertimbangkan dengan kebutuhan dan tanyakan sampai jelas mengenai mixer yang akan di beli

Pilihlah yang cocok berdasarkan fungsi, fleksibilitas, dan juga budget. Kamu juga harus mempertimbangkan harga yang relatif lebih mahal bila dibandingkan dengan hand mixer biasa.

275 views0 comments

Recent Posts

See All